Rabu, 25 Mei, 2022

Buntut Masalah ini, Peradi Depok Somasi Hotman Paris

MONITOR, Depok – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Depok pimpinan Otto Hasibuan mengsomasi pengacara Hotman Paris Hutapea. Pengacara kondang itu disomasi atas ocehannya di media sosial terkait Peradi pimpinan Otto Hasibuan tidak sah.

Ketua DPC Peradi Kota Depok, Khairil Poloan mengatakan, pernyataan yang telah dilotarkan Hotman Paris dalam postingan videonya di jagat maya tersebut merupakan pernyatan yang tidak mendasar dan menyesatkan.

Hal tersebut, jelas Khairil, lantaran tidak ada satupun amar putusan pengadilan yang membatalkan hasil musawarah nasional (Munas) Peradi tahun 2020. Selama tidak ada putusan pengadilan maka Munas tetap sah karena memiliki kekuasaan tertinggi dalam Peradi.

“Karenanya, hari ini kami memberi somasi kepada saudara Hotman Paris agar mencabut pernyataan-pernyataannya itu,” kata Khairil, dalam konferensi pers di Gubug Makan Mang Engking, Depok, Selasa (26/4/2022).

- Advertisement -

Khairil menyebut, selain Depok, seluruh DPC Peradi se Jawa Barat juga menyikapi pernyataan Hotman Paris tersebut dengan serius. Mereka telah memberikan pernyataan pers secara terbuka terkait pernyataan Hotman Paris yang dinilai telah merugikan organisasi advokat Peradi.

Bahkan, lanjut Khairil, akibat pernyatan Hotman Paris tersebut, telah terjadi kegaduhan
di organisasi advokat Peradi, yang berisikan 70 ribu anggota se Indonesia.

“Jadi, sekarang seluruh Indonesia telah bergejolak. Dan pernyataan saudara Hotman Paris ini telah menimbulkan kegaduhan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Hotman Paris mengundurkan diri dari organisasi Peradi yang diketuai oleh Otto Hasibuan. Pengunduran diri tersebut merupakan buntut dari kabar Hotman Paris dianggap melanggar kode etik advokat.

Kabar pengunduran diri Hotman Paris diungkapkan melalui akun Instagramnya. Ia mengaku sudah menuliskan surat pengunduran dirinya dari Peradi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER