Jumat, Mei 27, 2022

Bamus DPRD DKI Setuju Paripurna Rotasi Jabatan M Taufik Digelar Pekan Depan

MONITOR, Jakarta – Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI kompak menyatakan setuju, jika rapat paripurna pergantian posisi M Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI bakal digelar pekan depan, tepatnya pada hari Selasa (26/4/2022) mendatang.

Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi, yang memimpin rapat Bamus pun menanyakan langsung kepada peserta rapat terkait penyelenggaraan rapat paripurna pergantian posisi Taufik.

“Pengumuman pemberhentian Wakil Ketua DPRD DKI Provinsi Jakarta Mohammad Taufik dan pengangkatan calon pengganti Wakil Ketua DPRD Rani Mauliani dari Fraksi Gerindra. Untuk itu saya tanyakan sekali lagi apakah dapat disetujui?,” tanya Pras panggilan akrab Prasetio saat memimpin rapat Bamus, Selasa (19/4/2022).

Peserta rapat Bamus yang hadir kompak menjawab setuju. Pras lantas kembali mengkonfirmasi agenda paripurna pergantian Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI, dan peserta kembali menjawab setuju.

- Advertisement -

Politikus PDIP itu kemudian mengetuk palu tanda rapat paripurna disahkan. Berdasarkan agenda Bamus, rapat paripurna pergantian Taufik akan digelar pada Selasa 26 April 2022.

Yang menarik, ternyata Taufik meminta dirinya yang mempin rapat paripurna tersebut. “Beliau minta yang pimpin rapat. Saya kira itu hebat. Tapi yang perlu dicatat rapat paripurna tersebut harus kourum 50+1,” katanya.

Pras pun menyebut, keinginan Taufik untuk memimpin langsung paripurna pergantian dirinya didasari untuk menghindari perasaan dendam satu sama lain. Menurutnya, pergantian tampuk kepemimpinan biasa terjadi di partai politik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER