Selasa, 25 Juni, 2024

Di Musrenbang, Prasetyo Ingatkan APBN Jangan Dihamburkan

MONITOR, Jakarta – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menerima laporan sebanyak 1.359 usulan langsung dan 1.992 usulan hasil reses dari Anggota Dewan di Dapilnya.

Prasetyo menyatakan, jumlah RW yang melaksanakan rembuk ada 574 RW, Kelurahan yang melaksanakan sidang kelompok ada 65 dan Kecamatan yang melaksanakan ada 10.

“Tidak bosan-bosannya dari saat rembuk RW, kemudian naik ke tingkat kelurahan hingga kecamatan yang saya pesankan adalah agar jangan mengusulkan kegiatan-kegiatan yang normatif, usulkan sesuai kebutuhan yang bermanfaat untuk orang banyak, yang jadi prioritas bersama mulai dari penanggulangan banjir, penanganan kemacetan, antisipasi dampak resesi ekonomi, penanggulangan kemiskinan, percepatan penurunan stunting hingga penguatan nilai demokrasi,” ucap Prasetyo ketika menghadiri Musrenbang tingkat Kota yang pertama di Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2023).

Dalam Musrenbang, Prasetyo mengingatkan agar APBD tidak disalahgunakan untuk kepentingan diluar prioritas.

- Advertisement -

“Jangan sampai menghambur-hamburkan APBD, semua harus fokus pada yang prioritas,” imbuhnya.

Ia pun berharap sinergi dan gotong royong bersama tetap dilakukan agar Jakarta menjadi lebih baik, warganya sejahtera dan makmur.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER