Rabu, 10 Agustus, 2022

Surat Pergantian M Taufik Sudah di Meja Ketua DPRD, Gerindra: Tinggal Diproses

MONITOR, Jakarta – Mantan Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, M Taufik, sepertinya memang harus sudah siap-siap meninggalkan kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang saat ini didudukinya. Pasalnya, Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta sudah menyampaikan surat pergantian Taufik ke meja pimpinan dewan.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, membenarkan kalau surat pergantian Taufik sudah sampai kepada Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

“Sesuai dengan perintah partai, surat pergantian Pak Taufik memang sudah disampaikan kepada pimpinan DPRD, tinggal menunggu proses selanjutnya,” ujar Riza Patria kepada wartawan di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2022).

Riza Patria yang juga menjabat Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta ini pun berharap agar Ketua DPRD DKI, segera memproses surat pergantian Taufik tersebut sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Dengan begitu, jabatan Taufik nantinya bisa diganti oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Rani Mauliani.

- Advertisement -

“Jadi sekarang kami menunggu prosesnya. Sebab, mekanisme ada di DPRD. Ya Insya Allah semuanya sesuai dengan aturan dan ketentuan,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPRD DKI. Prasetio Edi Marsudi, tak menampik kalau surat yang dilayangkan Partai Gerindra terkait pergantian Taufik dari kursi Wakil Ketua Dewan sudah diterimanya.

Namun Pras, panggilan akrabnya, mengaku belum memproses surat tersebut. Pras mengatakan, pihaknya harus mempelajari dulu secara seksama surat pencopotan Taufik yang dilayangkan DPD Gerindra DKI tersebut.

“Yang jelas belum diproses, saya akan pelajari dulu ya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER