Rabu, 29 Juni, 2022

Jelang Ramadan, Wagub DKI Harap Stok Minyak Goreng Aman

MONITOR, Jakarta – Sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadan, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berharap pasokan minyak goreng bisa aman dan harganya pun terjangkau oleh masyarakat.

“Sebentar lagi memasuki bulan ramadan, yang paling penting pertama, untuk kepentingan warga adalah ketersedian pasokan minyak goreng aman,” ujar Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (18/3/2022).

Orang nomor dua di Jakarta ini menegaskan, bukan hanya ketersediaan minyak goreng, namun juga pemerintah bisa mengatur harga minyak goreng yang terjangkau untuk warga.

“Kedua harapan warga harganya bisa terjangkau,” papar mantan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra DKI Jakarta ini.

- Advertisement -

Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah pusat ihwan pemberian subsidi pada minyak goreng. Terkait aturan harga eceran tertinggi (HET) yang dicabut Pempus, diyakininya sudah dipertimbangkan dan diperhitungkan secara matang.

“Bisa jadi langkah tersebut bisa menuntaskan persoalan krisis minyak goreng yang sekarang ini terjadi. Memang tidak mudah suasana seperti sekarang satu sisi kita ingin memastikan ketersediaan minyak goreng di sisi lain harganya tidak mudah diatur sepihak,” urainya.

Ia menegaskan, pemerintah harus melihat ketersediaan pasokan kemampun dari pengusaha dan daya beli masyarakat.

Yang paling penting kepentingan masyarakat kecil yaitu minyak goreng curah itu tersedia dan harganya terjangkau,” ucapnya.

Ia berpandangan, kalau minyak goreng kemasan memang harus diserahkan ke mekanisme pasar. Sehingga Kemendag mencabut aturan HET minyak goreng.

“Itu tugas pemerintah membantu agar harganya bisa tetap terjangkau sekalipun tidak dipatok harga seperti minyak curah,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER