Jumat, 26 April, 2024

Ratusan Mahasantri Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

MONITOR, Jakarta – Ratusan mahasiswa santri (Mahasantri) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Jawa Barat yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, agar maju menjadi presiden periode 2024-2029.

Koordinator Wilayah Jawa Barat, Anas Nasir menilai Ganjar memiliki potensi untuk menjadi presiden RI di 2024.

“Kami dari santri, alumni santri yang saat ini sedang berstatus mahasiswa di PTKIN se-Jawa Barat melihat, pak Ganjar ini memiliki potensi untuk menjadi presiden di 2024,” ucap Anas.

Kegiatan ini digelar di Saung Budaya Sumedang (Sabusu), Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Sebanyak 150 mahasantri ikut mendeklarasikan Ganjar Pranowo.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Anas menyebut, salah satu potensi yang dimiliki Ganjar Pranowo adalah sosoknya yang dekat dan mengayomi masyarakat. Hal inilah yang dirasa absen dalam kegiatan pemerintahan hari ini.

“Beliau pro birokrasi dan juga sangat populis, artinya pro terhadap rakyat, mampu mentransfer apa yang disampaikan rakyat untuk dijadikan kebijakan yang berpihak terhadap rakyat,” katanya.

Di sisi lain, Anas menegaskan, Santri Dukung Ganjar siap menggaet kaum santri, alumni pondok pesantren, mahasantri, dan ustaz muda sebagai pendukung Ganjar. Dia turut menyatakan akan mendukung program dan gagasan Ganjar.

“Betul, teman-teman semakin hari semakin mengencangkan tanggung jawab masing-masing untuk menegaskan dan mendukung pak Ganjar jadi capres,” terangnya.

“Nah tentu elemen seperti santri, ustaz-ustaz muda maupun alumni santri kita akan galakkan bersama setiap hari. Kita akan mengadakan kegiatan lebih masif untuk menggalang partisipan dan juga berhasil mentransfer ide-ide yang ada di kami kepada khalayak ramai,” tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER