Kamis, Mei 26, 2022

Politikus PAN Usul Asrama Haji jadi Lokasi Karantina Jamaah Umrah

MONITOR, Jakarta – Nasib jamaah umrah sepulang dari Tanah Air menjadi perhatian Anggota Komisi VIII DPR RI Asli Chaidir. Ia mengusulkan agar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengupayakan tempat karantina alternatif bagi jemaah.

Menurutnya, asrama haji sangat tepat menjadi lokasi karantina bagi para jamaah yang pulang dari ibadah umrah.

“Para jemaah yang pulang nanti sebaiknya melakukan karantina di asrama haji yang sudah ditentukan, jangan sampai nanti mereka menumpuk (di bandara) karena ini harus dibedakan (dengan penumpang umum),” ujar Chaidir dalam Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/1/2021).

Ia pun menyatakan Komisi VIII DPR RI sudah berkonsultasi dengan Kementerian Agama untuk mengupayakan asrama haji menjadi tempat karantina nanti.

- Advertisement -

Menurut Legislator PAN ini, upaya preventif harus tetap dilakukan mengingat para jamaah umrah diberangkatkan ketika masa penyebaran virus Omicron sedang memuncak.

“Kita lihat dulu nanti ketika jamaah umrah ini pulang karena mereka diberangkatkan pada saat varian Omicron sedang tinggi, tentunya kita ingin agar semua pihak yang terkait itu siap,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER