Jumat, 21 Januari, 2022

Heboh, DPRD DKI Tuding Direksi TransJakarta Rapat Sambil Nonton Striptis

MONITOR, Jakarta – Rapat komisi B DPRD DKI Jakarta dengan PT Transjakarta, Senin (6/12) sempat gaduh. Kegaduhan muncul ketika ada anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Adi Kurnia, menyebut jajaran Direksi Transjakarta pernah melakukan rapat dengan operator bus di sebuah kafe sambil menonton tarian striptis.

“Saya cuma shock therapy aja ke mereka. Jadi buat apa pintar kalo mereka enggak punya akhlak,” kata Adi usai Rapat Komisi B DPRD DKI kepada wartawan, Senin (6/12/2021).

Dari tontonan tersebut, Adi benar-benar mempersoalkan profesionalitas para Direksi PT Transjakarta ketika bertemu pihak operator bus Transjakarta.

Adi pun mengaku memiliki bukti berupa video. Namun, ia tidak mau merinci soal waktu dan lokasi serta nama Direksi PT Transjakarta yang menikmati penari perut (belly dance) itu.

- Advertisement -

“Kita enggak bicara video lah. Intinya saya lebih membahas bagaimana mereka lebih profesional, lebih punya jobdesk tentang keselamatan dan kenyamanan. Transjakarta bukan mobil setoran, ini disubsidi pakai uang rakyat,” katanya.

Adi sempat berdebat dengan Direktur Utama PT Transjakarta, Mochammad Yana, Aditya saat rapat membahas kecelakaan yang terjadi berulang kali dalam beberapa hari terakhir.

Adi mempersoalkan direksi PT Transjakarta yang bertemu dengan pihak operator bus sambil menyaksikan penari perut (belly dancer) di suatu kafe.

Sejak rapat dimulai, Adi beberapa kali menyela saat Yana tengah memaparkan materi. Mulanya, Adi mempertanyakan latar belakang Yana yang bukan di bidang transportasi tetapi menjabat sebagai Dirut PT Transjakarta.

Pimpinan rapat, Abdul Aziz pun menengahi. Ia meminta agar Yana menyelesaikan paparan terlebih dahulu, sebelum anggota dewan lainnya bertanya.

Lalu ketika tiba giliran, Adi kemudian menyinggung soal pengawas dari BP BUMD terhadap jajaran direksi PT Transjakarta. Ia mengaku memiliki video direksi Transjakarta yang tengah mengobrol di kafe, sambil menonton belly dance.

“Bapak-bapak diskusi ngobrol dengan para operator, bapak ngobrol di kafe, sambil nonton striptis lagu bapak. Memakai baju Transjakarta bapak-bapak. Itu sudah mencerminkan gimana, rusak akhlak bapak-bapak. Jadi saya mau tanya ke pak Riyadi, ini pengawasannya dimana,” kata Adi.

“Untuk video itu cukup di saya, nanti kalau viral di masyarakat ini gimana bapak. Jalan-jalan direksi lengkap bapak pergi ke kafe, bapak belly dance, striptis ngobrol-ngobrol tentang perkembangan transportasi. Ini gimana, pak,” imbuhnya.

Usai Adi memberikan pernyataan, Yana pun membalas. Ia mempertanyakan siapa orang yang disinggung dalam pernyataan Adi.

“Saya ingin mengetahui, belly dance itu siapa orangnya. Supaya tidak terjadi insinuasi, saya warga negara, saya menggunakan hak saya sebagai warga negara kepada wakil rakyat untuk menanyakan, mohon maaf ini siapa. Kalau itu melanggar, mari kita adukan, kita selesaikan saja,” kata Yana.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER