Jumat, 21 Januari, 2022

Teruskan Perjuangan Ani Yudhoyono, Sosok ini Maju Nyalon Ketua Demokrat DKI

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta, Nur Afni Sajim, mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta. Pendaftaran dilakukan Nur Afni di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Afni tiba di Kantor DPP Partai Demokrat sekitar pukul 13:30 Wib, didampingi belasan kader Partai Demokrat dan pendukungnya. Kehadiran Afni disambut Sekertaris Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Rocky Amu.

“Saya maju dalam pencalonan Ketua DPD Partai Demokrat karena punya tekad ingin membawa Partai Demokrat kembali berjaya di Jakarta,” ujar Afni usai menyerahkan berkas pencalonannya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta di Kantor DPP Partai Demokrat, Sabtu (27/11).

Dikatakan Afni, saat ini dia adalah salah satu kader perempuan Demokrat DKI, yang memberanikan diri untuk maju sebagai Ketua DPD Demokrat Jakarta.

- Advertisement -

“Sebagai kader perempuan, saya maju jadi calon Ketua DPD Demokrat DKI juga dilandasi ingin meneruskan perjuangan Ibu Ani Yudhoyono untuk membesarkan partai. Dan saya awali di Jakarta,” terangnya.

Angota Komisi B DPRD DKI ini menyebut, ada dua momentum besar yang siap dihadapinya ketika ia nanti diberi amanah untuk mempempin partai. Dua momentum tersebut diantaranya. Pertama, dirinya siap berjuang dan melawan adanya upaya-upaya pembegalan Partai Demokrat oleh pihak luar. Kedua, ia punya tekad ingin memenangkan Partai Demokrat pada pemilu 2024 di Jakarta.

“Sebagai kader senior di partai Demokrat DKI Jakarta sekaligus anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, tiga perode berturut-turut saya merasa memiliki kemampuan untuk dapat menakhodai Partai Demokrat DKI Jakarta menuju pada cita-cita partai,” ujarnya.

Dalam pendaftaran dirinya, Afni, menyerahkan surat dukungan dari dua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang mempercayakan dan mendukung untuk maju dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada 1 Desember 2021.

“Jadi saya mendapat dukungan dua DPC yakni DPC Jakarta Selatan dan DPC Kepulauan Seribu,” jelasnya.

Dalam pencalonannya tersebut, Afni siap berkompetisi dengan calon-calon lainnya seperti Mujiyono, yang saat ini duduk sebagai Ketua Komisi A DPRD DKI dan Santoso yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi III DPR dan Ketua DPD Demokrat Jakarta.

“Mari kita berkompetisi secara sehat dan mengedepankan nilai-nilai nasionalis, religius yang diajarkan tokoh Partai Demokrat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris BPOKK DPP Partai Demokrat, Rocky Amu mengatakan, setelah menerima berkas pencalonan, pihaknya, akan melakukan verifikasi. Hingga kini, menurut Rocky sudah ada tiga bakal calon yang mendaftarkan diri untuk maju pada Musda DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

“Namun keabsahan pendaftaran (para bakal calon) menunggu proses verifikasi,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER