Kamis, 20 Januari, 2022

Golkar Dukung Upaya Perpustakaan DPR Gairahkan Literasi Digital

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Komarudin mengapresiasi upaya Perpustakaan Sekretariat Jenderal DPR RI yang mencanangkan 11 layanan digital perpustakaan.

Menurut Puteri, upaya tersebut akan dapat memudahkan akses informasi, serta mengedukasi literasi digital baik di lingkungan DPR RI, Setjen DPR RI, maupun publik luas pada masa pandemi Covid-19.

“Saya mengapresiasi usaha Perpustakaan DPR RI untuk ikut mewujudkan parlemen yang modern. Layanan memiliki potensi untuk menjadi sources yang berkontribusi pada peningkatan literasi digital,” kata Puteri di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Anggota Fraksi Golkar DPR RI itu juga menegaskan bahwa peningkatan literasi digital ini perlu digalakan sebagai jawaban permasalahan atas minimnya ketersediaan akses digital dan kurangnya kemampuan publik dalam memanfaatkan ruang digital.

- Advertisement -

“Literasi digital itu juga sebenarnya menjadi tugas kita bersama. Dari Anggota DPR akan terus melakukan edukasi terkait dengan literasi digital ini, jadi masyarakat kita sudah bisa memilah-milah mana informasi yang bisa dipercaya,” terangnya.

Selain itu, ia juga menyadari Perpustakaan DPR RI berpotensi menjadi penyedia sekaligus kurator informasi DPR RI yang lebih baik. Dirinya mendukung diterapkannya nilai literasi digital dalam setiap pengembangan layanan digital Perpustakaan DPR RI.

Puteri pun berharap setiap layanan itu berkontribusi mewujudkan transparansi informasi, membangun kepercayaan publik, sekaligus membangun representasi yang lebih baik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER