Rabu, 24 April, 2024

Ma’ruf Amin Minta TNI-Polri Bantu Percepat Vaksinasi di Daerah

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan Pemerintah terus melakukan percepatan program vaksinasi nasional agar segera tercapai kekebalan komunal atau herd immunity.

Untuk merealisasikannya, Ma’ruf pun meminta agar TNI dan Polri dapat bersinergi dengan pemerintah daerah (pemda) untuk mempercepat vaksinasi, terutama di daerah dengan capaian vaksinasi rendah termasuk wilayah aglomerasi.

“Saya juga meminta agar TNI dan Polri memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah guna meningkatkan kecepatan vaksinasi,” ujar Ma’ruf Amin saat memberikan pidato kunci pada Seminar Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) Ke-30 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg Ke-61 Tahun Ajaran 2021, Rabu (6/10/2021), secara virtual.

Lebih jauh Ma’ruf menjelaskan, guna mencapai kekebalan komunal, maka pemerintah menargetkan vaksinasi terhadap 208,5 juta penduduk Indonesia. Hingga 3 Oktober 2021, secara nasional vaksinasi dosis pertama telah mencapai 45,03 persen dan untuk dosis kedua 25,29 persen.

- Advertisement -

Ia pun menekankan perlunya upaya extra ordinary dan masif guna merealisasikan pencapaian target cakupan vaksinasi dalam jangka waktu yang ditetapkan pemerintah, yaitu selama satu tahun.

“Dalam rangka upaya itulah, maka Bapak Presiden menginstruksikan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk memobilisasikan kekuatan, bersama-sama jajaran Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan percepatan vaksinasi nasional,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER