Sabtu, 25 September, 2021

Prasetyo Bangga ‘Merah Putih’ Berkibar Tinggi di Olimpiade Tokyo

MONITOR, Jakarta – Kemenangan pasangan bulutangkis ganda putri dari Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, disambut suka cita oleh semua lapisan masyarakat Tanah Air, termasuk Prasetyo Edi Marsudi.

Politikus PDIP yang merupakan Ketua DPRD DKI Jakarta ini bangga menyaksikan bendera merah putih berkibar paling atas dengan Lagu kebangsaan Indonesia Raya yang berkumandang di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, pada Senin (2/8/2021) kemarin siang.

Pemandangan menakjubkan itu merupakan hasil dari perjuangan keras Greysia dan Apriyani mengalahkan ganda putri peringkat ketiga dunia dari China pada Final Ganda Putri Cabang olahraga Badminton, Olimpiade Tokyo dengan skor 21-19 dan 21-15.

“Saya ucapkan Selamat dan Terima Kasih kepada Pahlawan olahraga Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang telah berhasil memberikan Medali Emas pertama, sekaligus medali keempat untuk Indonesia dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020,” ucap Prasetyo Edi Marsudi, Selasa (3/8/2021).

- Advertisement -

Dikatakan Prasetyo, tim Indonesia menjadi negara kedua yang pernah memenangkan medali di semua nomor badminton ini dan Medali Emas menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, yang akan diperingati dua pekan lagi.

“Haru bahagia dan Bangga Sejarah baru berhasil dicetak pasangan ganda putri badminton Tim Indonesia dengan meraih medali emas. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi pasangan ganda putri pertama Tim Indonesia yang berhasil menyumbangkan medali emas Olimpiade,” imbuhnya lagi.

“Semoga perolehan medali emas ini dapat menjadi semangat dan motivasi bagi para atlet lainnya yang masih harus berjuang di lapangan Olimpiade Tokyo,” sambungnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER