Pantau PPDB SMA, Disdik Jabar Bakal Gelar Roadshow di Depok

Kepala Disdik Jawa Barat, Dedi Supandi. (dok. IG M. Dedi Supandhi)

MONITOR, Depok – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) akan memantau atau memonitoring PPDB 2021 jenjang SMA dan SMK di seluruh kabupaten/kota di wilayahnya, termasuk di Depok.

Hal tersebut dilakukan untuk mengambil langkah-langkah dan solusi, bilamana ditemukan permasalahan dalam pelaksanaan PPDB.

“Kita akan pantau Pelaksanaan PPDB dengan melaksanakan roadshow. Jika ada permasalahan kita akan langsung cepat mengambil langkah-langkah yang solutif,” kata Kepala Disdik Jawa Barat, Dedi Supandi, dikutip Senin (31/05).

Dedi menjelaskan, pendaftaran PPDB tingkat SMA dan SMK dapat dilakukan secara online mandiri/ sekolah asal/ sekolah tujuan. Dengan dua tahap, yakni Tahap I dan Tahap II.

Untuk SMA tahap I, dilaksanakan lewat jalur afirmasi, perpindahan, orangtua/wali/anak guru, dan prestasi.

Sedangkan, untuk SMK tahap I dilaksanakan lewat jalur afirmasi, prestasi kejuaraan, prioritas terdekat, perpindahan orangtua/wali/anak guru, dan prestasi nilai rapor unggulan (persiapan kelas industri).

“Pendaftaran PPDB untuk SMA dan SMK tahap 1 dilaksanakan pada 7-11 Juni. Sedangkan untuk tahap 2 dilaksanakan pada tanggal 25 Juni sampai 1 Juli,” ungkapnya.