Minggu, 28 April, 2024

Disdik Depok Pastikan PPDB Tahun 2023 Berjalan Lancar dan Kondusif

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memastikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) khususnya di sekolah negeri untuk jenjang SD dan SMP tahun pelajaran 2023/2024 berjalan lancar dan kondusif.

“(Kami pastikan) seluruh tahapan PPDB tahun ajaran 2023/2024 berlangsung lancar dan sukses. Tidak ada kendala berarti, semua permasalahan bisa diatasi,” kata Sekretaris Disdik Kota Depok, Sutarno, Rabu (19/07/2023).

Sutarno menjelaskan bahwa tim PPDB Disdik Depok telah melakukan pengawasan di seluruh sekolah SD negeri dan SMP negeri. Mereka memastikan bahwa rangkaian proses PPDB di sekolah Depok berjalan sesuai prosedur.

Dia juga memastikan sudah menangani sejumlah aduan para orang tua murid melalui posko yang disediakan. Namun tidak ditemukan kendala yang berarti, seluruh calon peserta didik baru dipastikan dapat bersekolah.

- Advertisement -

“Insya Allah tidak ada. Kami tetap komitmen jika ada anak yang belum dapat sekolah, kami akan carikan tempat sekolah yang masih memungkinkan menerima siswa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sutarno mengatakan, saat ini seluruh peserta didik baru (PDB) baik jenjang SD maupun SMP di Kota Depok tengah mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS. Kegiatan MPLS akan berlangsung hingga 21 Juli 2023.

“Untuk MPLS, Alhamdulillah, seluruh siswa antusias mengikutinya. Kegiatan MPLS akan berakhir pada Jumat (21/07) besok. Seninnya (24/07) sudah mulai efektif belajar,” pungkas Sutarno.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER