Wow! Ribuan Warga hingga Tokoh Depok Bakal Ikuti Deklarasi Partai UMMAT

Tim Persiapan Pembentukan Partai UMMAT Kota Depok

MONITOR, Depok – Tim Persiapan Pembentukan Partai UMMAT (TP3U) Kota Depok terus mempersiapkan diri jelang pelaksanaan deklarasi berdirnya partai tersebut. Salah satunya mendata jumlah peserta yang akan mengikuti deklarasi.

Untuk diketahui, deklarasi akan dilakukan serentak pada 17 Ramadan atau 29 April 2021, secara virtual. Sedangkan, deklarasi secara nasional sendiri dipusatkan di Yogyakarta, dan akan dipimpin langsung oleh penggagas Partai UMMAT, Amien Rais.

“Kalau untuk keseluruhan (kota Depok) itu ada sekitar 4.000 orang yang akan mengikuti deklarasi,” kata PIC (penanggung jawab kegiatan) deklarasi, Agus R Purnama kepada MONITOR, Senin (26/04) malam.

Dirinya menyebut, para peserta yang akan mengikuti deklarasi, nantinya akan menyaksikan secara virtual di sejumlah titik, baik ditingkat kota, kecamatan maupun di kelurahan-kelurahan.

“Untuk khusus tingkat kota, itu ada sekitar 40 orang kader Partai UMMAT yang akan hadir menyaksikan deklarasi, secara virtual, lokasinya di Rangkapan Jaya Baru.”

“Sedangkan di TP3U kecamatan, itu diadakan disetiap kelurahan, jumlahnya sama sekitar 40 orang. Kalau ditotal ada sekitar 4.000-an, karena untuk Bojongsari dan Cimanggis masih belum terbentuk (TP3U),” ujarnya.

Agus mengatakan, nantinya deklarasi berdirinya Partai UMMAT Kota Depok, juga akan dihadiri sejumlah tokoh. Pihaknya pun telah mempersiapkan segala susuatu terkait hal tersebut.

“Ia, Insha Allah ada tokoh yang akan hadir. Semuanya sudah kita persiapkan, termasuk pemasangan baleho, spanduk, dan bendera,” pungkasnya.