PARLEMEN

PKS Minta Pemerintah Larang WN India Masuk Indonesia

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani menyayangkan masuknya ratusan Warga Negara (WN) India ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta pada Rabu, 21 April 2021 lalu. Mereka yang didominasi ibu rumah tangga dan anak-anak masuk ke Indonesia menggunakan pesawat sewaan.

Netty menjelaskan, dirinya prihatin lantaran saat ini kasus Covid-19 di India mengalami lonjakan pesat. Istri dari Ahmad Heryawan atau Aher ini meminta Pemerintah memperketat akses masuk terhadap WN India.

“Kita harus mengutamakan keselamatan dalam negeri karena di India saat ini sedang terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang mengerikan. Pemerintah harus memperketat akses masuk dan skrining ketat dengan alat yang lebih canggih agar hasilnya akurat,” ujar Netty dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/4/2021).

“Jangan sampai kita kecolongan, segera berlakukan larangan sementara,” sambungnya.

Menurutnya, kebijakan untuk melarang sementara masuknya WN India ke Indonesia sangat mendesak untuk segera diberlakukan. Ia pun meminta agar pemerintah tidak lagi menunda kebijakan ini.

“Jangan ditunda-tunda lagi dan sangat wajar kalau kita melarang masuk WNA yang kasus Covid-19 di negaranya tinggi dan tidak terkendali. Hal yang sama juga pernah kita rasakan saat di-lockdown oleh negara-negara lain lantaran kasus Covid-19 di negara kita tinggi,” pungkas politisi F-PKS ini.

Recent Posts

Genjot Produksi Padi, Kementan Gerakan Percepatan Tanam di Kebumen

MONITOR, Kebumen - Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan bersama Direktur Perlindungan Tanaman Pangan terus berkeliling…

1 jam yang lalu

Kemenpora Mendukung Upaya Redesain Website DPR RI

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan dukungan kepada Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR…

4 jam yang lalu

Mendag Zulhas Ajak Pelaku Usaha Penuhi Standar Potong Hewan Unggas

MONITOR, Jakarta - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak para pelaku usaha rumah potong hewan (RPH)…

12 jam yang lalu

Babinsa Kuala Kencana Beri Motivasi Kepada Petani Nanas

MONITOR, Jakarta - Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kodim 1710/Mimika Serka Juventino melaksanakan kegiatan Komsos dan…

12 jam yang lalu

Menag: Rekomendasi BPK Menjadi Baseline Tindaklanjut

MONITOR, Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) program dan…

17 jam yang lalu

Telkom Dukung Pemerintah Pulihkan Lahan Kritis dan Pembangunan Berkelanjutan

MONITOR, Jakarta - Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional…

18 jam yang lalu