Kamis, 25 April, 2024

PKS Minta Pemerintah Larang WN India Masuk Indonesia

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani menyayangkan masuknya ratusan Warga Negara (WN) India ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta pada Rabu, 21 April 2021 lalu. Mereka yang didominasi ibu rumah tangga dan anak-anak masuk ke Indonesia menggunakan pesawat sewaan.

Netty menjelaskan, dirinya prihatin lantaran saat ini kasus Covid-19 di India mengalami lonjakan pesat. Istri dari Ahmad Heryawan atau Aher ini meminta Pemerintah memperketat akses masuk terhadap WN India.

“Kita harus mengutamakan keselamatan dalam negeri karena di India saat ini sedang terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang mengerikan. Pemerintah harus memperketat akses masuk dan skrining ketat dengan alat yang lebih canggih agar hasilnya akurat,” ujar Netty dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/4/2021).

“Jangan sampai kita kecolongan, segera berlakukan larangan sementara,” sambungnya.

- Advertisement -

Menurutnya, kebijakan untuk melarang sementara masuknya WN India ke Indonesia sangat mendesak untuk segera diberlakukan. Ia pun meminta agar pemerintah tidak lagi menunda kebijakan ini.

“Jangan ditunda-tunda lagi dan sangat wajar kalau kita melarang masuk WNA yang kasus Covid-19 di negaranya tinggi dan tidak terkendali. Hal yang sama juga pernah kita rasakan saat di-lockdown oleh negara-negara lain lantaran kasus Covid-19 di negara kita tinggi,” pungkas politisi F-PKS ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER