Gaungkan Tangsel Berbagi, Lazismu Tangsel Bagikan 3000 Paket Ta’jil Ramadhan

Lazismu Tangerang Selatan membagikan sebanyak 3000 paket takjil Ramadhan/ dok; istimewa

MONITOR, Tangerang Selatan – Dalam rangka menumbuhkan semangat berbagi di bulan suci Ramadan, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan bagi-bagi takjil pada Sabtu (17/4/2021).

Sebanyak 3000 paket takjil dibagikan oleh tim Lazismu kepada warga di sekitar Pamulang dan Setu, Tangerang Selatan.

Kegiatan ini juga sekaligus bentuk sosialisasi Lazismu sebagai lembaga amil zakat infaq dan shadaqah kepada masyarakat Tangerang Selatan.

Ketua Lazismu Tangsel H. Eko Purwanto mengatakan, gerakan berbagi ini merupakan bentuk kepedulian dan juga menumbuhkan semangat berbagi di bulan Ramadan.

“Melalui kegiatan ini kami menumbuhkan kepedulian kepada sesama dan menumbuhkan semangat untuk berbagi di bulan suci,” kata Eko, di sela-sela kegiatan.

Eko menambahkan, pembagian takjil oleh Tim Lazismu juga tetap menegakkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Adapun takjil yang dibagikan merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari para donatur terutama warga Muhammadiyah Tangsel. Eko berharap ke depan lebih banyak lagi donatur yang mau menyumbangkan sebagian hartanya untuk berbagi.

Ke depan, Lazismu Tangsel juga akan lebih banyak lagi menggelar kegiatan berbagi sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Akan ada ke depan program Lazismu Tangsel berbagi lainnya, seperti santunan kepada Dai, marbot, kaum duafa, yatim piatu, serta juga pemberdayaan UMKM di masa pandemi,” demikian kata Eko.