Jokowi Pantau Vaksinasi Massal di Pasar Beringharjo Yogyakarta

Presiden Joko Widodo memantau pelaksanaan vaksinasi,di Pasar Beringharjo dan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta/ dok: Setkab

MONITOR, Yogyakarta – Kegiatan vaksinasi massal tak lagi terpusat di wilayah DKI Jakarta. Pagi ini, belasan ribu pekerja sektor informal di kota Yogyakarta tengah menjalankan vaksinasi Covid-19.

Penerima vaksinasi dimulai dari pedagang Pasar Beringharjo, pedagang kaki lima, pegawai toko, pengayuh becak, kusir andong di Kawasan Tugu dan Malioboro, hingga para pelaku usaha jasa pariwisata.

Presiden Joko Widodo pun menyempatkan diri untuk memantau secara langsung proses pelaksanaan vaksinasi, tepatnya di Pasar Beringharjo dan Museum Benteng Vredeburg.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

“Saya bersama Menteri Kesehatan dan Gubernur DI Yogyakarta, meninjau jalannya proses vaksinasi massal itu di Pasar Beringharjo dan Museum Benteng Vredeburg,” kata Jokowi di lokasi, Senin (1/3/2021).

Diketahui, kegiatan vaksinasi ini akan diikuti oleh sebanyak 19.897 pekerja sektor informal yang terdaftar di Kota Yogyakarta mulai hari ini hingga tanggal 6 Maret nanti.