Senin, 20 September, 2021

Ucapkan Selamat untuk Idris-Imam, Gelora Depok Siap jadi Oposisi Kritis

MONITOR, Depok – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah resmi mengumumkan pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono sebagai pemenang Pilwalkot 2020. Hal ini berdasarkan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat kota.

Atas pengumuman tersebut, Ketua DPD Partai Gelora Kota Depok, Subhan Rafei menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Idris-Imam.

“Selamat kepada pasangan Idris-Imam. Selamat menjalankan amanah untuk menata Kota Depok yang kita cintai ini,” kata Subhan dalam keterangan resmi yang diterima MONITOR, Kamis (17/12).

“Kami atas nama pengurus, kader dan simpatisan Partai Gelora Indonesia Kota Depok siap menjadi kekuatan oposisi kritis yang mengawasi segala kebijakan Pemkot agar sesuai dengan koridor hukum dan aturan yang berlaku, serta tepat sasaran demi terwujudnya keadilan sosial bagi warga Depok,” sambungnya.

- Advertisement -

Dijelaskan Subhan, secara umum pelaksanaan Pilwalkot Depok 2020 berjalan lancar dan aman meski dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Untuk itu Subhan mengatakan, pihaknya juga mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan jalannya Pilwalkot Depok 2020.

“Terutama kepada KPUD, Bawaslu dan seluruh KPPS yang telah bekerja demi terlaksananya Pilkada ini,” ujarnya.

Namun demikian Subhan mengatakan, dalam pelaksanaan Pilwalkot 2020 terdapat beberapa catatan penting yang perlu segera ditangani dan diselesaikan sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Diantaranya, masih adanya dugaan pelanggaran Pilkada, seperti adanya tekanan terhadap ASN untuk memenangkan paslon tertentu, dan tindakan money politik dalam Pilkada ini,” tegasnya.

Beberapa persoalan tersebut, lanjut Subhan, tentu menjadi perhatian dan PR bersama bagi semua pihak untuk mewujudkan berjalannya Pilwalkot yang Luber dan Jurdil, demi terciptanya iklim demokrasi yang sehat dan berkualitas.

“Pilkada Kota Depok sudah usai, kami berharap, kepada semua pihak untuk segera melebur, ‘mengobati luka’ yang terjadi akibat gesekan sebelumnya di masa-masa kampanye. Dan slogan membangun Depok bersama harus secepatnya diwujudkan agar tidak sekedar janji kampanye belaka,” katanya.

Karena itu Subhan mengatakan, dalam menjalankan perannya, Partai Gelora Indonesia Kota Depok, akan senantiasa membuka diri berdialog, berkolaborasi bersama komponen masyarakat memberikan kontribusi terbaiknya demi kemajuan Kota Depok.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER