Mengaku Sehat, Rizieq Shihab Imbau Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

"Saya juga pulang atas permintaan saya. Karena saya rasa sudah segar sekali“

Imam besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab/ dok: net

MONITOR, Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, mengaku sudah sehat sehingga memutuskan untuk pulang dari RS Ummi Kota Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (28/11/2020) malam.

Hal itu disampaikan Rizieq Shihab dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial, terutama di grup-grup Whatsapp, pada Senin (30/11/2020).

Dalam video tersebut, Rizieq mengungkapkan bahwa keluar dari RS Ummi merupakan keputusannya secara pribadi.

Pernyataan Rizieq Shihab itu sekaligus membantah kabar yang menyatakan bahwa dirinya kabur dari RS Ummi tersebut.

“Saya juga pulang atas permintaan saya. Karena saya rasa sudah segar sekali, Alhamdullah,” ungkapnya.

Setelah menjalani perawatan di RS Ummi beberapa hari, Rizieq pun mengklaim bahwa kondisinya saat ini sudah sehat dan hasil pemeriksaan tim dokter pun menunjukkan hasil yang baik.

“Hasil pemeriksaan semua baik dan ke depan terus sehat wal afiat. Terima kasih kepada keluarga saya yang setia menemani saya. Insya Allah kita akan ketemu di luar RS Ummi,” ujarnya.

Rizieq juga berpesan agar seluruh masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di samping itu, Rizieq pun berharap agar Covid-19 segera hilang dari Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya.

“Jangan lupa jaga protokol kesehatan, jangan lupa jaga jarak, jangan berkumpul dan pakai masker, Insya Allah, Allah akan angkat pandemi dari Indonesia,” katanya.

Sekadar informasi, sebelumnya Rizieq Shihab sempat dirawat di RS Ummi akibat kelelahan pada Selasa (25/11/2020) malam lalu. Namun pada Sabtu (28/11/2020) malam, Rizieq Shihab dikabarkan telah meninggalkan RS Ummi dan kembali ke kediamannya.