Jumat, 19 April, 2024

TNI, Polri dan Satpol PP Akan Gelar Razia Penggunaan Masker

Operasi tersebut nantinya akan dilakukan sepanjang hari. Baik pagi, siang, maupun malam hari.

MONITOR, Jakarta – Wakapolri yang juga Wakil Ketua Pelaksana 2 KPC PEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono mengatakan apparat gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP akan menggelar operasi yustisi penggunaan masker sebagai upaya mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya ingin menyampaikan bahwa operasi yustisi terkait dengan penggunaan masker ini akan nanti terdiri Polisi, TNI, ada Satpol PP, ada jaksa dan kamtibnya,” kata Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Gatot menegaskan alasannya kenapa penggunaan masker harus terus digalakan. “Kenapa masker? Karena ini yang paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kita akan tegas ya untuk mengenakan operasi ini,” tambahnya.

Gatot menegaskan bahwa operasi tersebut nantinya akan dilakukan sepanjang hari. Baik pagi, siang, maupun malam hari. Adapun yang menajdi prioritas dalam operasi operasi tersebut ialah tempat-tempat yang menjadi pusat kumpul warga. Seperti halnya pasar dan juga perkantoran yang dinilai rawan penularan Covid-19.

- Advertisement -

Gatot menerangkan bahwa tujuan operasi penggunaan masker adalah untuk meminimalisir penularan di klaster-klaster tersebut. “Jadi mungkin jangan kaget kalau ada polisi, ada TNI, ada Satpol PP, tujuan kita bukan untuk tujuan represif. Tujuan kita untuk menyelamatkan,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER