Goes Bareng PDIP dan Gerindra, Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI: Tak Ada Agenda Politik

MONITOR, Jakarta – PDIP, Gerindra dan Demokrat membentuk Koalisi Sepeda Untuk Jakarta. Koalisi Sepeda Untuk Jakarta terbentuk setelah ke tiga partai politik tersebut bertemu di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) untuk menggoes sepeda bareng, Minggu (12/7).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta, Dessie Christiana Sari mengatakan, keikutsertaannya dalam acara Goes Sepeda Bareng bersama PDIP dan Gerindra semata-mata hanya untuk olah raga

“Saya kesini intinya untuk sehat. Kenapa enggak? Rame-rame kan lebih sehat,” ujarnya saat berbincang dengan wartawan dilokasi.

Dessie pun mengaku, dirinya datang ke acara goes sepeda bereng PDIP dan Gerindra tersebut hanya dengan beberapa anggota dewan saja.

Ketika ditanya kenapa tidak semua kader Demokrat ?

“Saya sudah undang, tapi ya balik lagi ke pribadi masing-masing, bisa bangun pagi apa gak? Lagian kalau saya ikut olahraga buat ngurusin badan,” ujarnya santai seraya tertawa ringan.

Menanggapi kabar bahwa acara gowes sepeda Jakarta sehat yang diinisiasi Gerindra, PDI Perjuangan dan Demokrat ini terkait persiapan pemilihan gubernur (Pilgub) DKI 2022 mendatang, politisi Demokrat dapil Jakarta Pusat ini membantahnya.

“Gak ada. Sejauh ini belum ada. Ini semata-mata olahraga. Semoga kegiatan olah raga seperti ini bisa lanjut teraus,”terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengatakan acara Goes Sepeda Bareng, PDIP dan Demokrat tersebut berlangsung sukses. Bahkan pihaknya berencana untuk mengikutsertakan partai lain.

“Alhamdulilah sukses acaranya. Insya Allah minggu depan kita gelar lagi degan mengikutsertakan partai lain,”ungkapnya.

Dikatakan inisiator Koalisi Sepeda Untuk Jakarta, ini sebenarnya Koalisi Sepeda Untuk Jakarta terbuka untuk semua partai.

“Kalau ingin sehat silahkan dan saya yakin tidak hanya PDIP dan Demokrat saya, minggu depan akan ada partai lain untuk ikut menjadi pelopor kesehatan di Jakarta yang kita cintai ini,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, hadir dalam acara Goes Sepeda Bareng di PIK, Ketua PDIP Jakarta Ady Wijaya, Ketua Gerindra Jakarta, M Taufik, Ketua Fraksi Demokrat Jakarta, Dessie Crishtiana Sari, anggota Fraksi Demokrat Nurafni Sajim dan Neneng Hasanah. ()