Tanggapi Isu Reshuffle Kabinet, Sandi: Saya Fokus Berjuang Lawan Covid-19

Sandiaga Salahuddin Uno

MONITOR, Jakarta – Isu perombakan kabinet atau reshuffle terus bergulir meskipun masa pandemi virus Corona belum berakhir. Sejumlah nama tokoh hingga elit politik mulai disukan bakal masuk di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, salah satunya nama Sandiaga Salahuddin Uno.

Eks Cawapres di Pemilu 2019 ini disebut-sebut bakal masuk dalam lingkaran pemerintahan. Lantas, bagaimana tanggapan Sandiaga mengenai reshuffle ini?

Sandi, demikian sapaan karib Sandiaga, mengatakan saat ini dirinya hanya ingin fokus berjuang untuk memerangi virus Corona terutama di wilayah DKI Jakarta yang masih merupakan zona merah penyebaran Covid-19.

Politikus Gerindra ini tak menampik kabar beredar mengenai masuknya dirinya di pemerintahan. Akan tetapi, lanjut Sandi, hal tersebut sepenuhnya merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

“Saya fokus dalam berjuang melawan Covid-19, saya lihat itu pasti ada, tentunya banyak sekali laporan-laporan tapi ini kan prerogatif Presiden,” kata Sandi kepada wartawan, Selasa (7/7).

Meski demikian, ia menegaskan tetap ingin berkontribusi membantu Pemprov DKI dan para relawan lainnya untuk menuntaskan pandemi Covid-19.

“Tapi bagi saya kita fokus di hal-hal yang bisa kita lakukan. Kita tetap support dukungan kepada Pemprov DKI Jakarta, dan karena saya pernah tugas juga di Pemprov DKI saya ingin membantu rekan-rekan saya yang sekarang berjuang,” tandasnya.