Rabu, 24 April, 2024

Hari Laut Sedunia, Kemenhub: Hargai Laut Indonesia!

MONITOR, Jakarta – Hari Laut Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Juni ini menjadi momentum untuk bangsa Indonesia agar menghargai keberadaan laut. Kementerian Perhubungan, melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (DJPL) menyebutkan bahwa laut memiliki peran besar untuk mobilisasi manusia dari satu pulau ke pulau lainnya.

“Hari Laut Sedunia menjadi peringatan bagi kita semua untuk menghargai laut. Laut telah memberikan sumber daya yang luar biasa bagi manusia,” tulis laman resmi Kemenhub melalui akun Twitternya, Senin (8/6).

“Laut pun berperan besar bagi transportasi, yang menggerakkan manusia dari satu pulau ke pulau lainnya, dari satu benua ke benua lainnya,” sambung laporan tersebut.

Dalam laporannya, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (DJPL) mengungkapkan terus menjalankan peningkatan dukungan konektivitas laut terhadap Kawasan Wisata, Kawasan Ekonomi Khusus, Industri Prioritas, Kawasan Perikanan Terpadu, serta Daerah Perbatasan dan Pulau Terluar.

- Advertisement -

Hal itu dilakukan untuk menyadarkan bahwa transportasi laut yang handal dan berdaya saing akan mempercepat pencapaian Indonesia Maju.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER