Selasa, 16 April, 2024

Viral Bungkusan Nasi Anjing, Fadli Zon: Alasan Apapun Sulit Diterima

MONITOR, Jakarta – Memasuki hari keempat bulan suci Ramadhan, warga Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dikejutkan dengan distribusi bantuan makanan siap santap berlogo kepala anjing. Bantuan ini diterima warga Warakas yang tinggal di sekitar Masjid Babah Alun pada Minggu (26/4) dini hari.

Dalam bungkusan tersebut, tertera tulisan ‘Nasi Anjing, Nasi Orang Kecil, Bersahabat dengan Nasi Kucing #Jakartatahanbanting’. Rupanya gambar ini viral dan ramai menjadi perbincangan banyak warganet.

Menanggapi masalah ini, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon menilai kemungkinan si pemberi bantuan berniat untuk membantu. Akan tetapi, kata dia, seharusnya tidak menamakan bantuan tersebut dengan nama ‘Nasi Anjing’.

“Mungkin niatnya baik mau membantu. Tapi menamakan bantuan dengan ‘Nasi Anjing’ ini sangat tidak sensitif,” ujar Fadli Zon, dalam keterangannya di Twitter, Senin (27/4).

- Advertisement -

Ia menjelaskan, bahwasanya anjing diharamkan oleh Umat Islam yang kini beribadah di bulan suci.

“Apakah ini becanda atau sengaja? Alasan apapun sulit diterima dengan istilah ‘Nasi Anjing’ itu,” tukas Ketua BKSAP DPR ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER