Sabtu, 20 April, 2024

Raih 81 Suara, Riza Patria Terpilih jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

MONITOR, Jakarta – Calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI dari Gerindra Ahamad Riza Patria, berhasil meraih suara terbanyak mengalahkan calon dari PKS Nurmansyah Lubis dalam rapat paripurna pemilihan wagub DKI di Gedung DPRD DKI, Senin (6/4).

Ahmad Riza Patria terpilih menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan, dengan meraih 81 suara dan Nurmansyah Lubis 17 suara dan suara tidak sah 2 orang.

“Dari 100 orang anggota DPRD DKI, 81 suara untuk Ahmad Riza Patria, 17 untuk Nurmansjah Lubis, suara tidak sah 2,” kata Ketua Panitia Pemilihan Farazandi Fidinansyah di lokasi.

Diketahui, DPRD DKI Jakarta hari ini menggelar rapat paripurna untuk pemilihan wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Agenda itu hanya dihadiri oleh 100 anggota parlemen Kebon Sirih.

- Advertisement -

“Total daripada pemilihan hari ini jumlahnya 100,” Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi di ruang rapat paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020).

Mekanisme-mekanisme pemilihan Wagub itu dibagi beberapa tahap. Pada tahap awal ruangan hanya diisi 54 anggota DPRD DKI.

Setelah itu, tahap selanjutnya yakni untuk menentukan hak suara dalam pemilihan Ahmad Riza Patria atau Nurmasnjah Lubis sebagai pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.()

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER