Pemilihan Wagub DKI Dipastikan Tetap Digelar 27 Maret 2020

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik

MONITOR, Jakarta – Ditengah pro kontra pelaksanaan pemilihan wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta ditengah pandemi wabah corona atau COVID-19, DPRD DKI Jakarta memastikan jika pemilihan Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno tetap bakal digelar pada Jumat, 27 Maret 2020 mendatang.

“Ya, Insya Allah Jumat, (27/3) jadi kita gelar paripurna pemilihan Wagub DKI, doa kan aja supaya semuanya aman dan lancar,” ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M, Taufik di temui wartawan di sela-sela acara gladi bersih persiapan acara di ruang Paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta. Rabu (25/3/2020).

Diakui Taufik, dalam acara Paripurna Pemilihan Wagub tentunya panitia pemilihan (Panlih) akan memberikan aturan yang sangat ketat diataranya akan membatasi masyarakat yang ingin menyaksikan proses pemilihan berlangsung.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Anggota dewan pun diatur duduknya tidak boleh berdekatan ada sekat atau diatur jaraknya,”terang Taufik.

Bahkan tak hanya anggota dewan yang posisi kehadirannya diatur. Media yang meliput pun tak sembarangan bisa masuk masuk. Untuk media kata Taufik sudah disiapkan di balkon atas.

“Nanti tim medis pun disiapkan juga. Pokoknya nanti semuanya diperketat, karena kita paham betul aturan pemerintah untuk membatasi penyebaran wabah virus Koroma ini, harus kita patuhi,”tukas Taufik.

Sementara itu dari pantauan MONITOR, persiapan paripurna pemilihan Wagub DKI sudah disiapkan sedemikian rupa. itu terlihat dari acara gladi bersih yang dilakukan oleh pihak Sekretariat Dewan (Sekwan).