Rabu, 5 Oktober, 2022

Riza Patria Dukung Gerakan Jakarta Lawan Osteoporosis

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi prakarsa TP PKK DKI Jakarta dan Perwatusi serta para pendukung kegiatan Pencanangan Gerakan DKI Jakarta Melawan Osteoporosis.

“Kalau tulang kita mengalami pengeroposan, maka perlu waktu dan biaya untuk mengurusnya,” ujar Ariza Patria dalam kegiatan Gerakan DKI Jakarta Melawan Osteoporosis di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022).

Dikatakan Ariza, pencanangan ‘Gerakan DKI Jakarta Melawan Osteoporosis’ ini merupakan upaya pencegahan strategis, mengingat pencegahan lebih efisien dan efektif daripada mengobati.

Ia menekankan kesehatan itu modal utama dalam mewujudkan masyarakat Jakarta yang lebih maju dan berkualitas.

- Advertisement -

“Kota Jakarta akan maju jika masyarakat sehat badannya dan jiwanya, kuat imannya, cerdas pikirannya, dan bersemangat dalam berkarya. Kalau warganya sehat, Jakarta akan menjadi kota yang maju,” ucap Ketua DPD Golkar DKI Jakarta ini.

Ariza mengingatkan, osteoporosis perlu diwaspadai karena menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), 50% kejadian patah tulang panggul bisa menyebabkan kecacatan seumur hidup dan meningkatkan angka kematian.

“Meski tidak bisa dicegah, tingkat keparahan osteoporosis masih bisa dihambat dengan rutin berolahraga dan meningkatkan asupan makanan yang mengandung kalsium dan vitamin D. Kedua nutrisi ini penting untuk metabolisme pembentukan tulang,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER