Gara-gara Banjir, Anies Mangkir Rapat Bareng DPR

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dok: net)

MONITOR, Jakarta – Asisten Deputi Gubernur bidang Tata Ruang DKI Jakarta Vera Revina Sari mengatakan, alasan Anies Baswedan tidak memenuhi undangan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR, lantaran tengah meninjau beberapa wilayah terdampak banjir.

“Jadi tidak bisa hadir. Kalau kemarin tidak banjir, Insya Allah Pak Anies hadir, karena undangannya sudah agak lama,” kata Fera, di komplek Parlemen, Senayan, Rabu (26/2).

Akan tetapi, Fera tidak menjelaskan secara rinci wilayah mana saja yang tengah dilakukan peninjauan oleh mantan menteri pendidikan periode pertama Presiden Jokowi itu.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Ia beralasan, Pemprov DKI Jakarta sudah berjalan mengatasi persoalan banjir dengan mengikuti rencana master yang telah disiapkan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian PUPR.

“Koordinasi juga berjalan baik antara Pemprov dan PUPR,” pungkasnya.

Seperti ketahui, selain Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin Halin juga tidak hadir dalam rapat penanganan Banjir di Jabodetabek.

Dua gubernur lainnya juga diwakili oleh jajarannya, yakni Ridwan Kamil diwakili Sekda Pemprov Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, dan Wahidin Halim diwakili Sekda Pemprov Banten Al Muktabar.

Alhasil, ketidakhadiran tiga gubernur ini, membuat pimpinan Komisi V DPR memutuskan penundaan rapat dengar pendapat penanganan banjir di Jabodetebek dan diagendakan kembali setelah reses.