Tarik Investor Eropa lewat Omnibus Law Pajak, Begini Upaya Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, pihaknya saat ini telah mengembangkan berbagai upaya insentif dan penyederhanaan regulasi di kementerian yang dibawahinya. Lanjut dia, selain penyederhanaan, perbaikan regulasi juga dilakukan.

“Berbagai insentif dan penyederhanaan regulasi juga terus dikembangkan dan diperbaiki oleh Kementerian Keuangan,” kata Sri Mulyani dalam acara Indonesia Economic and Investment Outlook 2020, Senin (17/2) kemarin di Jakarta.

Melalui Omnibus Law Perpajakan, ia menyatakan setidaknya ada delapan peraturan hukum disederhanakan agar bisa membuat kebijakan pajak yang kompetitif untuk regional dan global.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini berharap, dengan perampingan regulasi itu, pemerintah bisa menggaet banyak investor dari perusahaan Eropa untuk berinvestasi di Indonesia.

“Dengan berbagai kebijakan ini, saya berharap Eurocharm dapat membawa lagi perusahaan-perusahaan Eropa lainnya untuk berinvestasi di Indonesia yang saat ini merupakan negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara,” imbuhnya.