Resmikan Stadion Manahan Solo, Jokowi Ngarep Segera Ditetapkan Lokasi Piala Dunia U-20

Presiden Joko Widodo bersama sang cucu menghadiri peresmian stadion Manahan Solo (dok: Instagram)

MONITOR, Solo – Presiden Joko Widodo tadi malam meresmikan Stadion Manahan Solo. Dengan didampingi Ibu Negara, Iriana dan cucunya Jan Ethes, Presiden Jokowi meresmikan Stadion yang baru saja selesai direnovasi pengembangannya, Sabtu (15/2) malam.

Peresmian Stadion Manahan ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan penyerahan bola secara simbolis pada perwakilan anak gawang kepada Presiden Jokowi.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, dengan memohon rahmat dan ridha Tuhan yang Maha Esa, pada malam hari ini saya menyatakan, saya resmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan, Solo,” ujar Jokowi saat meresmikan stadion tersebut.

Terkait pengembangan stadion ini, mantan Wali Kota Solo ini berharap Stadion Manahan bisa segera ditetapkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan FIFA sebagai stadion tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Dengan diresmikannya Stadion Manahan, maka pengelolaan stadion diserahkan kepada Pemkot Surakarta,” pungkasnya.

Sementaara itu, Wali Kota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo menegaskan, Stadion Manahan siap untuk dijadikan tuan rumah Piala Dunia U20 pada 2021. “Atas nama Pemerintah Surakarta dan masyarakat mengucapkan terima kasih untuk memberikan kepercayaan untuk mengelola Stadion Manahan,” tuturnya di lokasi.