Minggu, 28 April, 2024

Muncul Gerakan Dukung Gibran Jadi Pimpinan Nasional, Terkait Pilpres 2024

MONITOR, Bandung – Relawan Millenial Indonesia Maju (MIM) mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi pemimpin nasional di 2024. Gibran diharapkan menjadi sosok muda berkualitas yang mengisi kepemimpinan Nasional.

“Jelang menghadapi Pemilu 2024, kami 2.000 Millenial Indonesia Maju berkumpul bersama melakukan deklarasi Gibran Rakabuming Raka untuk Indonesia. Kami yang terlibat dalam kegiatan ini memiliki harapan yang sama dalam pandangan memilih sosok figur pemimpin nasional. Besar harapan kami, bahwa kepemimpinan di masa mendatang haruslah diisi oleh sosok muda yang berkualitas,” kata Ketua MIM Awi Jaya dalam acara deklarasi dukungan itu dilakukan di Aula Kiara Artha Park, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/9/2023).

Awi menilai Gibran merupakan sosok anak muda yang dapat menjadi teladan. Namun, kata Awi, peluang Gibran dapat berkompetisi di pilpres masih terganjal aturan syarat batas usia capres dan cawapres.

“Sayangnya iklim demokrasi yang memberi ruang pada anak muda jadi pemimpin nasional, tidak hanya terganjal dalam batasan usia berdasarkan peraturan batasan usia seperti yang tercantum di UU Pemilu no 7 tahun 2017 minimal 40 tahun. Ruang bagi anak muda untuk bisa ikut bursa pemilihan pemimpin Indonesia saat ini masih menemui jalan terjal karena partai politik beserta strukturnya masih belum ramah menerima anak muda menjadi andalan untuk masuk bursa pemilihan pemimpin Indonesia,” ujarnya.

- Advertisement -

Menurut Awi, Gibran telah menorehkan prestasi selama memimpin di Solo. “Mas Gibran mulai menjabat sebagai Wali Kota Solo pada 21 Januari 2021. Keputusan terjun ke dunia politik didasari dengan keinginan Mas Gibran untuk memperjuangkan nasib wong cilik. Dua tahun lebih menjabat sebagai Wali Kota, Mas Gibran telah menorehkan sejumlah keberhasilan,” katanya.

Milenial Indonesia Maju dalam deklarasinya menyatakan sikap, yaitu:

  1. Setia kepada Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945
  2. Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia
  3. Mendukung Gibran Rakabuming Raka maju sebagai pemimpin nasional Indonesia.

“Kami mengajak seluruh milenial Indonesia untuk dapat bersatu dalam rangka menumbuhkan kesadaran politik generasi milenial sebagai segmentasi pemilih yang memiliki penyumbang suara. Untuk itu kami ada disini menyatakan sikap mendukung Gibran Rakabuming Raka maju sebagai pemimpin nasional Indonesia,” pungkas Awi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER