Jumat, 26 April, 2024

KPU Kota Depok Resmi Luncurkan Tahapan Pilwalkot 2020

MONITOR, Depok – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) dan Wakil Wali Kota Depok 2020 di Mall Pesona Square, Sukamajaya, Kota Depok, Minggu (9/2).

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan, kegiatan peluncuran tersebut sebagai tanda dimulainya tahapan Pilwakot Depok yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang.

“Launching Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2020 ini menunjukkan kami (KPU Depok) sudah siap melaksanakan penyelenggaraan tahapan Pilwalkot Depok,” kata Nana kepada MONITOR, seusai me-lounching tahapan Pilwalkot.

Nana menyebutkan, untuk target partisipasi masyarakat pada Pilwalkot Depok 2020, diharapkan mencapai angka 77,5 persen. Angka tersebut, kata dia, merupakan target maksimal KPU Kota Depok.

- Advertisement -

Sebab, lanjut Nana, pemilihan wali kota dan wakil wali kota, tidak bisa disamakan dengan pemilihan umum (Pemilu)

“Kami harus jujur bahwa pemilu, tidak bisa disamakan dengan Pilkada. Kemudian itu juga target maksimal kami. Kami akan terus berikhtiar semampu kami untuk dapat meningkatkan tingkat partisipasi (masyarakat),” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER