Kembali Jadi Ketua DPRD DKI, Ini Terget Kerja Prasetyo

67
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta telah resmi mengumumkan pimpinan dewan definitif. Satu di antaranya, yakni Prasetyo Edi Marsudi yang kembali menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

Perihal terpilihnya kembali menjadi Ketua DPRD DKI, Pras panggilan akrabnya pun mulai memaparkan target kerjanya selama lima tahun ke depan.

Dijawab Pras, terkait target kerja itu, dirinya akan fokus terhadap permasalahan kompleks yang masih terjadi di Jakarta. Permasalah itu di antaranya adalah persoalan banjir dan macet. Oleh sebab itu, Prasetyo pun akan berjanji mencarikan solusi untuk masalah tersebut.

“Banjir dan macet itu masalah yang tak kunjung selesai di Jakarta. Masih banyak persoalan di Jakarta,” ujar Pras di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

Selain itu, Pras akan membuat aplikasi bernama ‘Join Qlue‘. Melalui aplikasi itu, ia akan menampung segala macam keluh kesah dari masyarakat yang nantinya akan dicarikan solusinya.

Bahkan, ia akan meminta semua anggota dewan agar lebih tegas dalam melakukan pengawasan untuk menyelesaikan dua persolan ini. Pras juga akan memanggil Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemprov DKI Jakarta bila tak becus menangani banjir dan macet serta masalah sosial lainnya di Jakarta.

“Dan memang kalau di APBD kemarin sudah diketok dan dilegalkan, tetapi ternyata tidak dilaksanakan, akan saya panggil SKPD nya,” ujarnya.

Pras pun berjanji, ia dan anggota dewan di parlemen Kebon Sirih bakal berusaha mendorong penyelesain dua masalah klasik ini.

“Nah setelah dilantik, sebagai ketua DPRD definitif itulah yang akan kami laksanakan,” pungkas Pras.