Kamis, 25 April, 2024

Kabar Duka, Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik Tutup Usia

MONITOR, Jakarta – Innalillahi wainna ilaihi rajiun, kabar duka datang dari mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik. Politisi ulung kelahiran 3 Januari 1957 tersebut menghembuskan nafas terakhir di RS Siloam, Rabu (03/05/2023), sekitar pukul 21.40 WIB.

Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), Mohammad Syaiful Jihad mengatakan, almarhum adalah sosok yang baik dan menjadi panutan bagi banyak kalangan.

“Kita sama-sama pengurus di KAHMI Jaya dan Alumni KNPI Provinsi DKI Jakarta. Beliau mentor sekaligus teman diskusi yang baik. Saya merasa sangat kehilangan sosok beliau. Semoga almarhum bang Taufik mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah,” ujarnya saat dihubungi.

Syaiful menjelaskan, dirinya masih sempat menemui Taufik usai menjalani pengobatan di Singapura beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

“Beliau memang sedang berikhtiar untuk kesembuhan. Sempat berobat beberapa kali ke Singapura,” terangnya.

Ia mengenang, Taufik adalah pribadi yang mudah dekat dengan semua kalangan. Termasuk, aktivis-aktivis di Jakarta.

“Beliau sosok yang humble. Sering punya pemikiran yang belum tentu orang pikirkan, selalu punya solusi atau jalan keluar terhadap permasalahan khususnya terkait Jakarta,” bebernya.

Secara pribadi, menurutnya, banyak nasehat yang diberikan Mohamad Taufik kepadanya. Salah satunya yakni mengenai pentingnya rasa setia kawan.

“Beliau juga pernah berpesan kepada saya untuk terus memberikan perhatian dan kebaikan bagi warga Jakarta,” ucapnya.

Syaiful menambahkan, untuk alamat rumah duka almarhum di Wisma Garuda, Jalan SD Lama, Nomor 2, Kelurahan Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

“Dari informasi yang saya terima, almarhum akan dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden Karawang, Zona Sakura Blok W 32, pukul 13.00,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER