PDIP Pastikan Nama Ketua DPRD DKI Jakarta Bakal Muncul Pekan Ini

1208
Ketua Fraksi PDIP Pantas Nainggolan (dok: Asep/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Fraksi PDIP DKI Jakarta memastikan bakal mengumumkan nama Ketua DPRD DKI pekan ini. Hal demikian dikatakan anggota Fraksi PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan.

“Kita punya keyakinan mungkin minggu-minggu ini selesai,” ujar Pantas Nainggolan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, (18/9).

Namun sayangnya, Pantas masih irit bicara untuk menyebutkan siapa yang bakal ditunjuk PDIP untuk mengisi posisi Ketua DPRD DKI tersebut.

Pantas yang juga Ketua sementara DPRD DKI mengatakan, di internal PDIP tidak akan mempermasalahkan siapapun nantinya yang akan ditunjuk untuk menduduki jabatan ketua DPRD periode 2019-2024.

Pantas pun kembali menyebutkan, ada tiga nama yang sudah disodorkan ke DPP PDIP untuk dipilih menjadi Ketua DPRD DKI. Tiga orang itu adalah Prasetyo Edi Marsudi, Gembong Warsono, dan Ida Mahmudah.

“Biasa-biasa saja. Hanya saja di PDI Perjuangan mekanisme ini sudah berjalan, sudah menjadi prosedur tetap. Seluruh pimpinan DPRD se-Indonesia dari Fraksi PDI Perjuangan harus ditetapkan oleh DPP. Bukan DKI doang. Jadi bukan sesuatu yang aneh,” pungkas dia.

Sebagai informasi, hanya PDIP dan Demokrat yang belum menyerahkan nama pimpinan definitif. Tiga Fraksi lainnya yaitu Gerindra, PKS dan PAN sudah memilih nama pimpinan DPRD DKI sejak beberapa waktu lalu.

Gerindra kembali menunjuk kembali M. Taufik sebagai pimpinan dewan. PKS memilih Suhaemi, sementara PAN menyerahkan Zita Anjani yang merupakan anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.