Rabu, 27 Oktober, 2021

Gembong Masih Dipercaya Pimpin Fraksi PDIP DPRD DKI

MONITOR, Jakarta – DPD PDIP Jakarta ternyata masih percaya kepada Gembong Warsono untuk memimpin Fraksi PDIP di DPRD DKI. Tak hanya Gembong, PDIP pun masih mempercayai Rio Sambodo untuk tetap menjadi sekertaris fraksi dan posisi bendahara pun masih tetap dipercayakan kepada Yuke Yurike.

“Untuk struktur kepengurusan Fraksi PDIP DPRD DKI periode 2019-2024 tak ada perubahan. Masih seperti periode sebelumnya,” ungkap anggota Fraksi PDIP yang sekarang ditunjuk sebagai Ketua DPRD DKI sementara, Pantas Nainggolan kepada MONITOR, Kamis (29/8).

Dikatakan Pantas, dengan selesainya pembentukan pengurus Fraksi PDIP periode 2019-2024 ini, diharapkan kinerja fraksi langsung berjalan. Sebab dalam waktu dekat ini DPRD DKI dihadapkan pada agenda pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Partai minta dengan selesainya pembentukan kepengurusan fraksi diharapkan bisa mendorong untuk percepetan pembentukan AKD. Karena fraksi kan kepanjangan tangan partai,” ujarnya.

- Advertisement -

Dijelaskan Gembong, cara PDIP untuk melakukan percepatan pembentukan AKD nantinya akan mengedepankan musyawarah.

“Jadi partai meminta dalam lobi-lobi politik dalam rangka percepatan pembentukan AKD itu harus mengedepankan musyawarah untuk mencapai kesepakatan,” tandasnya.

Ketika ditanya soal komisi yang nanti akan diambil oleh PDIP dalam pembentukan AKD, Gembong menjawab bahwa itu masih rahasia.

Sementara itu, ditempat yang sama Gembong Warsono mengungkap terima kasih karena partainya masih mempercayainya untuk memimpin Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta.

“Tentu ini adalah amanah yang dipercayakan partai kepada saya. Dan saya harus menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,”tegas Gembong.

Gembong pun mengatakan tugasnya dalam waktu dekat ini bagaimana bisa memproses percepatan pembentukan AKD.

“Ya, partai memang menugaskan saya bagiamana proses pembentukan AKD ini bisa berjalan cepat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER