Sabtu, Mei 28, 2022

Anies Pergi ke Eropa, PDIP: Urusan Kerjaan Apa Jalan-jalan?

MONITOR, Jakarta – Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan melakukan kunjungan kesejumlah daerah yakni Inggris, Perancis dan Jerman, Selasa (10/5/2022). Ketua Fraksi PDIP DPRD Gembong Warsono pun langsung menyindir Anies, dan menyebut kepergian Anies ke Eropa untuk urusan kerjaan atau hanya urusan liburan atau jalan-jalan.

“Ini Pak Anies ke Eropa dalam rangka apa ya? urusan kerjaan apa jalan-jalan,” tanya Gembong.

Menurut Gembong, dari informasi yang diperolehnya, kepergian Anies ke Eropa terkait urusan kerjasama transportaai diantaranya soal MRT.

“Kalau alasannya ke Eropa untuk MRT, saya kira tidak mendesak tuh, karena saat ini pengerjaan proyek MRT kan sudah berjalan. Bahkan proyek fase 2 sedang dikerjakan,” terangnya.

- Advertisement -

Oleh karenanya, anggota Komisi A DPRD DKI ini, menyebut, tidak masuk di akal bertolaknya Anies ke sejumlah negara itu untuk mengurusi pekerjaan.

“Itu loh maksud saya. Kedua, agenda berikutnya kita enggak tahu, karena tidak tahu agenda lain kecuali MRT kan kesimpulannya jalan-jalan saja,” cetusnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa Gubernur Anies pergi ke Eropa untuk memenuhi undangan forum, yang berkaitan dengan masalah transportasi hingga tindak lanjut kerja sama transportasi.

“Pertama, menindaklanjuti kerja sama transportasi termasuk pembiayaan MRT dan juga transportasi lainnya,” ucap Riza, Selasa (10/5).

Lalu memenuhi agenda dari komunitas di sana, terkait mobilitas dan transportasi. Terakhir, terkait agenda sister city, smart city, dan sebagainya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER