Sempat Batal, Konferda PDI-P Jakarta Bakal Digelar Besok

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono

MONITOR, Jakarta – Sempat batal digelar karena Ketua Umum Megawati sedang berada di luar negeri, Konferensi Daerah (Konferda) PDI-P DKI Jakarta direncanakan akan kembali digelar pada besok, Minggu (28/7).

Rencananya Konferda akan digelar di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro No 58, Menteng, Jakarta Pusat.

“Lokasi sepertinya mengambil tempat di DPP. Tapi itu bisa berubah lagi,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono saat dihubungi.

Tak hanya lokasi yang akan dijadikan tempat untuk berlangsungnya Konferda. Jadwal digelarnya Konferda pun masih bisa berubah.

“Untuk kepastiannya nanti teman-teman media kami kabari ya,” ujarnya.

Dilain pihak, Gembong masih irit bicara untuk menyebutkan secara rinci nama-nama calon bos baru partai berlambang banteng tersebut yang nanti diusulkan dalam Konferda. Gembong mengaku belum mengetahui hal itu.

“Calon-calon yang muncul banyak Mas. Lihat saja besok dalam Konferda,” tutup Gembong.

Sebelumnya Konferda PDIP DKI yang dihelat dihelat pada 7 Juli di Hotel Nam Center, Kemayoran, Jakarta Pusat, namun tiba-tiba dibatalkan. Pasalnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berada di Tiongkok.

Soal nama-nama calon bos baru Banteng ibukota periode 2019-2024 yang akan meramaikan Konferda, Gembong mengaku tidak tahu menahu.

Dari informasi yang dihimpun ada tiga nama calon ketua DPD PDIP DKI yang beredar. Ketiganya adalah Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta William Yani dan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya alias Aming.