Sabtu, 20 April, 2024

Sandiaga Dikabarkan ingin Istirahat dari Panggung Politik, ini reaksi PAN

MONITOR, Jakarta – Eks cawapres Sandiaga Salahuddin Uno belakangan mengaku ingin istirahat sejenak dari aktivitas politik. Meski demikian, konglomerat tajir itu tetap ingin fokus memajukan sektor perekonomian rakyat.

Menanggapi keputusan Sandi tersebut, PAN sebagai partai pengusung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 memilih sikap untuk menghormati apapun keputusan yang dilakukan mantan Wagub DKI itu.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay. Ia mengatakan pihaknya akan menghormati segala keinginan Sandi, terlebih tetap berkecimpung di sektor ekonomi.

“Apalagi jika pilihan itu diambil karena fokus menekuni beberapa janji kampanye salah satunya OK OCE dan Rumah Siap Kerja,” ujar Saleh kepada wartawan.

- Advertisement -

Begitupun Eddy Soeparno, Sekjen DPP PAN, mengatakan pihaknya akan tetap menyambut baik langkah Sandiaga Uno apabila berkeinginan gabung di partai besutan Amin Rais itu.

“PAN juga akan dengan senang hati menyambut Bang Sandi Uno jika bersedia gabung PAN,” kata Eddy Soeparno.

Bahkan, Eddy mengatakan kader PAN siap membentangkan karpet biru demi menyambut ‘kedatangan’ Sandiaga Uno.

“Jika Sandi bersedia jadi kader PAN, kita akan gelar karpet biru untuk menyambutnya. Sandi sudah menjadi bagian dari keluarga besar PAN secara bathiniyah,” ucap Eddy.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER