Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Final eSports PUBG Mobile Asia Tenggara

103
Peluncuran logo PUBG Mobile Club Open (PMCO) Final Asia Tenggara 2019

MONITOR, Jakarta – Bertempat di Hotel Sangri-La Jakarta, Jumat (24/5) secara resmi diumumkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah final gelaran eSport internasional game bertajuk “PlayerUnknown’s Battlegrounds” versi mobile, atau biasa disebut PUBG Mobile.

Pengumuman yang dilakukan pada acara PUBG Moblie Media Conference 2019 tersebut dibarengi dengan peluncuran logo PUBG Mobile Club Open (PMCO) Final Asia Tenggara 2019, dimana Indonesia menjadi tuan rumah partai finalnya.

Peluncuran logo PUBG Mobile Club Open (PMCO) Final Asia Tenggara 2019

Indonesia telah menjadi salah satu pasar yang subur bagi game besutan Tancent Games tersebut. Tak tanggung-tanggung, Director of PUBG Mobile for South Asia, Oliver Ye mengatakan, saat ini game yang dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store tersebut memiliki 100.000.000 pengguna aktif harian, termasuk pengguna dari 220 kota di Indonesia.

Untuk itu, pihaknya berharap game yang mampu menyedot perhatian remaja hingga orang dewasa tersebut tidak hanya menjadi sekedar permainan, melainkan meningkatkan kualitas pertemanan bahkan mampu memperluas jaringan pertemanan bagi penggunanya.

Director of PUBG Mobile for South Asia, Mr Oliver Ye

“Kami berharap PUBG Mobile tidak hanya menjadi sekedar permainan, tetapi bisa menjadi sarana untuk saling berinteraksi, membantu sesama dan berkembang bersama,” ujar Oliver Ye saat berada di panggung PUBG Mobile Media Conference 2019.

Kembali ke PMCO Southeast Asia Final 2019, rencananya acara puncak dari kompetisi yang digelar di seluruh Asia Tenggara tersebut akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition Jakarta pada 22 Juni 2019 mendatang.

PMCO Southeast Asia 2019 sendiri saat ini masih bergulir dan memasuki tahap semi final yang berlangsung sejak 8 Mei hingga 9 Juni mendatang. Dihuni dari 24 tim terbaik se Asia Tenggara dimana Indonesia juga turut andil dalam partai-partai penting, sebut saja Bigtron Esports, Victim Esports, EVOS Esports dan WAW Esports yang namanya tak asing lagi bagi penggemar eSports mobile, khususnya PUBG Mobile.