OSO: Biarpun Hanura Kalah, yang Penting Capresnya Menang

213
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) mendampingi Presiden Joko Widodo (dok: Rizal Monitor)

MONITOR, Jakarta – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) menggelar acara berbuka puasa (Bukber) di kediamannya, Jalan Karang Asem, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

Acara buka puasa itu dihadiri banyak tokoh, salah satunya Presiden Jokowi. Orang nomor satu ini tiba sekitar pukul 17.18 WIB, dengan mengenakan stelan kemeja putih dan kopiah hitam. Jokowi disambut Ketua DPD RI, dengan sesekali melempar senyum kepada awak media.

Dalam sambutan pidatonya, OSO yang juga Ketua Umum DPP Partai Hanura itu mengatakan, acara bukber selain dihadiri para pimpinan kementerian/ lembaga, juga dihadiri seluruh DPD partai Hanura se-Indonesia.

“Saya mau sampaikan, semua anggota DPD Hanura seluruh Indonesia seratus persen dukung 01, dan hadir di sini, coba silahkan berdiri,” kata OSO ketika tengah menyinggung pakaian batik yang dikenakannya sebagai perlambang partainya tersebut, Rabu (15/5).

Menurut dia, meski partainya tidak masuk parlementery treshold (PT) sebesar 4 persen, namun yang terpenting pasangan calon presidennya terpilih.

“Biar Hanura kalah yang penting nomor satu presidennya menang,” ujarnya.

Selain itu, OSO juga sempat menyanjung kehadiran Hendropriyono dan Menteri Kordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan.

“Dan ada saudara saya di sini (hadir) Pak Hendropriyono, dan Pak Luhut, ini geng saya ini. Jadi, kalau Pak Hendro ini harus kita kupas sedikit, orang seperti beliau ini harus ada terus, karena dia berani dan jelas urusannya,” seloroh OSO.