Sabtu, 27 April, 2024

PDIP Abaikan Dukungan PSI bagi Ganjar Pranowo

MONITOR, Jakarta – Dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 rupanya diabaikan oleh PDI Perjuangan. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menyatakan pihaknya hanya menerima secara resmi dukungan dari PPP dan Partai Hanura.

Menurut Hasto, dukungan tersebut berdasarkan hasil komunikasi politik kader PDIP yang ditugaskan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada partai lain.

“Namanya beri dukungan lakukan komunikasi-komunikasi politik. Pak Oso intens. Bu Mega bagi ruang kerja sama sangat baik baik. Ahmad Basarah ditugaskan komunikasi dengan Pak OSO,” ujar Hasto kepada awak media, Kamis (27/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Hasto pun mengucapkan terima kasih kepada PPP dan Partai Hanura yang resmi bergabung ke koalisi PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo capres di Pilpres 2024.

- Advertisement -

“Dukungan dari PPP menunjukkan bagaimana kedua partai memiliki rekam jejak sejarah yang sangat panjang, bagaimana antara PDIP saat itu dan PPP merupakan partai yang menjadi korban dari pemerintahan orde baru, sehingga dari kantornya pun kami bertetangga,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER