BPN: Usulan Ustad Haikal Itu Bagus, Ajak Tokoh dan Ulama Merenung

2513
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade (dok: detik.com)

MONITOR, Jakarta – Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, menilai ajakan Ustadz Haikal agar para tokoh dan ulama di forum Ijtima’ Ulama III sowan ke Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin yakni dalam rangka mencari solusi dan bicara dari hati ke hati.

Sebelumnya, Ustad Haikal mengusulkan agar para tokoh dan ulama bertemu dengan KH Ma’ruf Amin untuk bicara terkait dengan dugaan kecurangan di Pemilu 2019.

“Itu kan pendekatan dan usul yang bagus dari Ustaz Haikal untuk mencari solusi lain dengan mengajak Kiai Ma’ruf bicara dari hati ke hati. Ini kan pembicaraan antar ulama besar,” kata Andre, di Jakarta, Kamis (2/5).

Sebab, sambung Andre, sejak awal kedua kandidat dan peserta pemilu serentak lainnya telah bersepakat penyelenggaraan kompetisi ini berjalan dengan jujur dan adil, tapi kenyataan di lapangannya tidak seperti itu.

“Kiai Ma’ruf sebagai ulama besar yang paham ilmu fiqih dan agama, jadi silahkan merenung melihat kecurangan ini. Apakah beliau sebagai ulama besar masih mau memimpin Indonesia jika diterima dengan cara curang,” ujar dia.

“Jadi seperti itu tujuannya untuk berbicara dari hati ke hati soal kecurangan ini. Sekaligus mengajak memerangi kecurangan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Andre pun mengatakan akan membawa sejumlah data dugaan kecurangan untuk kemudian didiskusikan.

“Nanti pasti dibawa datanya untuk didiskusikan. Saya rasa itu usul bagus, sehingga Kiai Ma’ruf bisa merenung dan melihat kondisi ini secara jernih,” pungkasnya.