Jumat, 3 Desember, 2021

Ikuti Jejak Prabowo, Akhirnya Sandiaga Uno jadi ‘Pembantu’ Jokowi

MONITOR, Jakarta – Gagal dalam pertarungan Pilpres 2019 lalu, Sandiaga Uno akhirnya mengikuti jejak partnernya Prabowo Subianto menjadi ‘pembantu’ Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ya, dalam perombakan kabinet, Sandiaga terpilih menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Bahkan, Sandiaga datang langsung ke Istana Merdeka Jakarta, Senin (21/12) sore, saat pengumuman perombakan kabinet dilakukan oleh Jokowi.

“Saya ingin mengenalkan Bapak Sandiaga Salahudin Uno, beliau dulu adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta dan saat ini kita akan berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Jokowi, saat mengumumkan enam sosok yang akan menempati posisi menteri dalam kabinetnya.

Diketahui, tiga jam lebih, Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin melakukan pertemuan empat mata di Istana, Senin (22/12). Tak ada yang mengetahui apa yang dibahas oleh kedua pemimpin negara itu. Namun Jubir Wapres, Masduki, memastikan pembahasan menyangkut isu strategis.

- Advertisement -

Sebelumnya juru bicara Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian sempat menyampaikan bahwa siapapun yang menempati pos Kemenparekraf mendapatkan tantangan yang sangat berat di tengah pandemi. Kini Sandiaga yang segera dilantik esok hari, akan menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio dan harus menyelesaikan berbagai persoalan yang menimpa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER