Minggu, 26 September, 2021

Andre Rosiade Ungkap Usulan Pelindo Harus Gaet PT KAI

MONITOR, Jakarta – Komisi VI DPR RI mengajukan usul kepada Menteri BUMN, Erick Thohir, agar BUMN Pelindo menjalin kerjasama dengan PT KAI dalam mendistribusikan logistik ke pelabuhan.

Anggota DPR RI Komisi VI, Andre Rosiade, menyatakan usulan itu disampaikan menyusul integrasi BUMN Pelindo I-IV yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kami usul agar angkutan barang menggunakan kereta api oleh PT KAI, menjadi salah satu solusi bagi rantai distribusi logistik ke pelabuhan,” kata Andre Rosiade, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/8/2021).

Dikatakan Andre, integrasi tersebut dilakukan lantaran BUMN pelabuhan tersebut ingin menjadi perusahaan kelas dunia dan melakukan efisiensi.

- Advertisement -

“Selama ini biaya logistik di Indonesia masih cukup mahal. Menurut kami kereta api merupakan salah satu terobosan agar biaya logistik di Tanah Air menjadi murah,” tutur Legislator dari Fraksi Gerindra ini.

Andre pun berharap sinegi itu dilakukan Pelindo agar memudahkan dalam penyaluran logistik, serta menunjang visi perusahaan agar lebih berkelas.

“Kami berharap agar Pelindo bekerjasama dengan KAI terkait angkutan logistik ke pelabuhan. Sehingga visi Pelindo untuk menjadi perusahaan kelas dunia dan melakukan efisiensi bisa terwujud,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER