Sabtu, 20 April, 2024

Komitmen Ferry Batara Berantas Korupsi Disambut Antusias Warga Depok dan Bekasi

MONITOR, Depok – Visi misi serta komitmen seseorang dalam proses politik diketahui sangat berpengaruh terhadap dukungan yang diberikan masyarakat. Hukum sebab akibat itu selalu berlaku baik dalam Pilkada, Pilpres, Pileg, Pilkades, maupun pemilihan lainnya.

Hal tersebut juga dialami Ferry Batara, Calon Anggota DPR RI dapil Jawa Barat VI periode 2019-2024 mendatang. Ferry yang berkomitmen penuh untuk memberantas praktik korupsi mendapat dukungan yang antusias dari masyarakat di dapilnya, yakni Kota Depok dan Kota Bekasi.

“Meski rakyat sudah hampir muak dengan berita korupsi, masih jarang politisi yang berani tegas memeranginya. Karena itu ketika mendengar paparan komitmen dari Pak Ferry, kami nyatakan sikap langsung siap memenangkan beliau,” ujar Rizky Ilham, perwakilan Persatuan Milenial Depok, Selasa (2/4/2019).

Senada dengan mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di Depok itu, Hilman Faris, aktivis Karang Taruna Bekasi, mengaku sangat bersemangat mendukung proses pencalonan Ferry Batara. Pendirian yang teguh terhadap pemberantasan korupsi menjadi alasan ia dan rekan-rekannya mendukung Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Depok tersebut.

- Advertisement -

“Salah satu ungkapan yang kami ingat, Pak Ferry akan memperkuat sistem pengawasan perumusan anggaran. Kami sangat setuju sebab ini penting untuk mengontrol fungsi anggaran di ranah legislatif. Sistem pencegahan seperti ini juga perlu diperkuat,” kata Hilman yang juga tokoh pemuda tersebut.

Berdasarkan data sejak 2004 hingga September 2018 saja, KPK telah menetapkan 911 tersangka korupsi yang mayoritas berasal dari anggota legislatif baik level pusat maupun daerah. Jumlah kerugian negara dari kasus korupsi dari medio 2015-2018 mencapai angka 9,9 triliun Rupiah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER