Guru Honorer Nyatakan Dukungan kepada Ferry Batara

2417
Ferry Batara

MONITOR, Depok – Dukungan masyarakat lagi-lagi membanjiri sosok Ferry Batara, Caleg DPR RI dapil Jawa Barat VI periode 2019-2024 mendatang. Pemilu yang tinggal hitungan hari 7 hari lagi menjadi berkah bagi pengusaha tersebut.

Dalam bidang pendidikan, Ferry tidak hanya menyoroti fasilitas, namun menurut Ketua DPD PSI Kota Depok ini, kesejahteraan guru juga perlu diperhatikan oleh pemerintah. Hal ini penting karena kesejahteraan guru sangat mempengaruhi fokus tidaknya mereka mendidik anak bangsa.

Termasuk tentang kesejahteraan guru honorer. Ferry Batara merasa sedih, sebab seperti yang terjadi di hampir semua wilayah di Indonesia, kesejahteraan guru non ASN di Kota Depok juga masih sangat memprihatinkan.

Bagaimana tidak, hingga kini insentif yang didapat guru honorer lulusan sarjana yang masa kerjanya kurang dari 4 tahun hanya 1,25 juta. Bahkan yang masa kerjanya lebih dari 12 tahun hanya sekitar 2,75 juta. Artinya, baik yang baru maupun yang sudah lama mengabdi, pendapatannya masih jauh dari UMR yang mencapai 3 juta.

“Agar pendidikan di Kota Depok dan Bekasi ini maju, kita harus mendorong kesejahteraan tenaga pengajar. Terutama guru honorer yang hingga kini nasibnya masih terkatung-katung,” katanya, Rabu (10/4/2019).

Tak percuma, komitmen Ferry seperti menjadi oase di tengah gurun pasir. Niat baiknya mendatangkan dukungan dari masyarakat setempat, seperti diakui oleh Intan Suci, pengurus Persatuan Honorer Depok Bersatu.

“Bukan kami tidak ikhlas ya bang. Kami sepenuh hati mengajar ini, tapi kenyataan di lapangan kebutuhan kita terus meningkat. Benar kata Pak Ferry, kesejahteraan guru honorer perlu didorong lagi. Caleg seperti ini yang harus kami menangkan,” tegas Intan saat dijumpai di tempat terpisah.