Jumat, 29 Maret, 2024

Melalui Diskusi, BEM FISIP UMJ Ingin Beri Pendidikan Politik ke Masyarakat

MONITOR, Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP UMJ mengadakan mengadakan diskusi publik dengan tema “Politik Common Sense” yang di selenggarakan pada Sabtu, 30 Maret 2019 di Ciputat Tangerang Selatan. Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh dan narasumber seperti Rocky Gerung, Said Didu, Bambang Pamuji dan Ali Taher Anggota DPR RI Komisi VIII.

Ketua BEM FISIP UMJ Nur Muhammad Iqbal mengatakan, diskusi tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat khususnya kepada mahasiswa dan civitas akademik.

“Maksud dan tujuannya untuk bisa memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat dan civitas  akademika meskipun kita sebagai mahasiswa sudah dijadikan sebagai candu dalam memahami politik mengingat itu merupakan pembelajaran kita dalam ruang kelas dan diskursus tertentu, dan kegiatan ini dibuka untuk umum supaya bisa merambat kepada manusia lainnya,” ujarnya kepada MONITOR, Ahas (31/3) kemarin.

Menurutnya, dengan diadakannya diskusi tersebut, ia berharap agar masyarakat dapat mengetahui setiap calon dan mengetahui gagasan serta mampu membawa bangsa Indonesia lebih maju.

- Advertisement -

“Harapan dari diskusi ini, kita bisa menilai dari setiap calon yang berani mengadukan nyalinya untuk mencalonkan dalam pemilihan presiden/legislatif untuk bisa memilih secara rasional dan berpikir merdeka siapa yang memiliki gagasan ide untuk bangsa,” terangnya.

Selain untuk mengetahui gagasan dan ide dari para calon, ia juga mengatakan, diskusi tersebut diharapkan mampu memberikan pemahaman politik di kalangan masyarakat secara menyeluruh.

“Oleh karnanya kita sebagai penyelenggara diskusi ini berharap supaya menebarkan pendidikan politik dikalangan masyarakat secara menyeluruh, untuk tidak jijik pada kegiatan politik,” terangnya.

Seperti diketahui, masyarakat Indonesia akan mengadakan Pemilihan Umum secara serentak pada tanggal 17 April 2019 dengan memilih Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD kabupaten dan kota.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER